Search
Close this search box.

Tantangan Manajemen Talenta Asn

Beberapa waktu lalu, publik diresahkan oleh perilaku pamer gaya hidup oleh sejumlah ASN. Selain itu, masalah mengenai kesenjangan pendapatan ASN antar instansi mulai mengemuka dan menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Berbagai masalah perilaku birokrat yang mencuat ke publik menunjukkan urgensi reformasi birokrasi, khususnya dalam manajemen talenta ASN. Selama ini belum ada kebijakan maupun badan otoritatif yang berfokus pada pengembangan talenta ASN. Padahal, keberhasilan pembangunan harus didukung oleh kompetensi dan performa para birokrat yang berkualitas. Kendati demikian, manajemen talenta ASN tentu bukan tanpa tantangan.

Pojok Kebijakan 4 yang bertajuk “Tantangan Manajemen Talenta ASN” diselenggarakan secara luring pada 24 Maret 2023 di Yogyakarta. Selama dua jam, para peserta mendiskusikan berbagai pandangan, ide, kritik, serta solusi untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui pembenahan manajemen talenta ASN bersama ahli sekaligus praktisi kebijakan publik Yanuar Nugroho.


Video ini adalah dokumentasi kegiatan Pojok Kebijakan 4: Tantangan Manajemen Talenta ASN, yang diselenggarakan pada Jumat, 24 Maret 2023 bertempat di Yogyakarta.

Producer : Yanuar Nugroho
Assistant Producer : Joko Susilo
DOP & Editor : Vaizal Andrians
Art director : Hari Saptomo
Editor in Chief : Anendya Niervana
Content Writer : Ani Nur M. R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *